Sabtu, 01 Januari 2011

Si Kecil Yang Multifungsi

Ketika akan kemanapun kita pergi, satu benda apa yang tak mungkin ditinggalkan dan akan selalu di bawa?. Bagi sebagian orang mungkin akan menjawab dompet. Namun, tidak sedikit pula yang akan menjawab ponsel atau handpohe.
Saat ini, Benda elektronik yang berbentuk kecil ini seakan-akan tidak terlepas dari kehidupan manusia. Bagaimana tidak, banyak contoh yang bisa kita ambil, bangun tidur yang kita cari pertama adalah ponsel, entah itu hanya melihat waktu menunjukkan pukul berapa atau melihat apakah ada pesan atau telfon yang masuk. Melihat fenomena inilah ponsel saat ini menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian orang.
Dengan ini, ponsel menjadikan posisi pada alat-alat lain tergantikan, dengan membawa ponsel. Seseorang tidak perlu lagi memakai jam tangan. Ponsel merupakan barang kecil yang multifungsi, adanya ponsel dapat menngantikan fungsi dari alat yang lain. Berikut beberapa fungsi dari sebuah ponsel.
Pertama, pengganti fungsi jam, dengan membawa ponsel, seseorang tidak perlu memaki jam tangan, dan bagi sebagian orang yang memng tidak menyukai pemakaian jam tangan lebih diuntungkan lagi. Bahkan, ponsel dapat menggantikan posisi jam beker, sehingga ketiak tidur ponsel diletakkan di samping bantal.
Kedua, pengganti fungsi kalender. Pasti hal yang merepotkan jika harus membawa kalender kemana-mana kita pergi. Bahkan dalam kalender ponsel dilengkapi dengan catatan, memo, atau peringatan yang dapat mengingatkan kita akan hal-hal penting tersebut.
Ketiga, pengganti kalkulator, kebiasaan kita yang lebih suka menghitung dengan bantuan kalkulator membuat kita lebih mudah dengan adanya ponsel. Ketika tiba-tiba kita akan melakukan penghitungan kita tidak perlu harus membawa kalkulator kemana-mana. Hanya dengan membawa ponsel kita dapat memanfaatkannya sebagai kalkulator.
Keempat, pengganti computer, dalam hal ini adalah penyambungan pada internet. Sebelum adanya fitur ponsel yang dapat menyambungkan kita di internet, kita harus berada didepan computer untuk dapat menjelajahi dunia maya. Namun, saat ini, ponsel sudah melengkapi dirinya dengan fitur internet yang memudahkan para pecinta dunia maya untuk menjelajahinya, tanpa harus menunggu duduk didepan computer yang tidak mudah dibawa kemana-mana.
Keliman, pengganti game (permainan), saat berada disituasi yang menjenuhkan, ponsel dapat menjadi teman yang menyenangkan, dengan adanya fitur game yang dapat menghilangkan kebosanan.
Fungsi di atas menunjukkan bahwa ponsel benar-benar tidak dapat dipisahkan dari gaian hidup sehari-hari, namun dengan adanya ponsel jangan membuat hidup kita jadi tidk teratur karena terlalu asyik dengan fitur-fitur dalam ponsel.

Posted Syovinatus Sholicha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar