Rabu, 29 Desember 2010

Ujian Akhir Semester, Pengawas Memaksa Keluar -Berita

Ujian Akhir Semester, Pengawas Memaksa Keluar

Malang- Ujian Akhir Semeter merupakan ujian yang merupakan hal yang menegangkan bagi para siswa maupun mahasiswa. Selain menegangkan, juga menyenangkan. Bagaimana tidak, ketika ujian akhir semester dilaksanakan maka berarti hari libur sudah semakin dekat.
Pada 27 Desember 2010- 4 Januari 2010 di Universitas Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN MALIKI) di jalan Gajayana. No.50 melaksanakan ujian akhir semester ganjil.
Pelaksanaan ujian pada menit-menit pertama kelas terlihat tenang. Ini semua karena mahasiswa mengerjakan soal-soal yang ada dengan seksama, meskipun terdapat beberapa mahasiswa yang terlihat bertanya kepada teman disampingnya untuk mendapatkan jawaban. Namun, pada 30 menit setelah itu, kelas sudah mulai terlihat gaduh lantaran dosen pengawas sudah memberikan informasi bahwa jam ujian akan berakhir.
Suasana bertambah gaduh lantaran dosen pengawas mengatakan waktu berakhir, padahal waktu masih tersisa 25 menit lagi. Lila, sapaan dari Nurul Kholilah salah seorang mahasiswa mengatakan, “sekarang dosen terburu-buru pulang tidak memikirkan kita (mahasiswa) seharusnyakan menunggu waktu benar-benar habis, ini merugikan mahasiswa mbak,”
“tidak hanya itu, dosen juga langsung mengambil lembar jawaban mahasiswa”ujar Iin Masyitho yang ujian di kelas yang berbeda. Namun, hal ini tidak membuat emosi mahasiswa menjadi tinggi dan membuat keributan yang berlebihan, melainkan tindak-tanduk mahasiswa terhadap dosen tetap seperti biasanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar